Kamis, 06 Desember 2012

DOA DAN PINTA SIPENDOSA

Aku hanya manusia yang tak sempurna
lelaki yang bergemuruh dengan darah muda
darah yang bergolak membara
mencoba semua perbuatan maupun benda


kalau kalian tahu akan diri ini
pasti mencaci yang kalian beri
aku hina dalam kehidupan sehari-hari

setiap kesilapan aku
bukan alasan untuk dicemoof
meludah maupun memaki
silafku pernah mengores begitu pedih
hanya maaf yang kupinta buat diri ini

aku hanya manusia yang berdosa
bergelimang noda
aku tidak sesuci kalian yang sering menghias bibir dengan dzikir
aku kotor begitu menjijikan

aku sampah yang tak bisa didaur ulang
aku sampah yang tak sudi kalian pandang
walau pun memandang dengan tatapan miring
sucikan aku dengan maaf kalian

jika maaf kalian tak terberi
cacian tak akan pernah luput sepanjang zaman
mungkin mati juga tidak akan hilang
jika namaku masih terucap dari dicemooh kalian

aku berdosa dengan Tuhan
aku berdosa dengan kalian
aku berdosa dengan kehidupan

urusan aku dengan tuhan
silaf aku dengan kalian
lupa aku dengan kehidupan

doa yang tak pernah sampai
doa orang yang berdosa seperti aku
yang tidak pernah sampai dijabah Tuhan
doa yang selalu dicampak ke pintu neraka

walaupun air mata darah mengucur deras
tak mungkin cukup menghapus noda dosa

hanya bisa memohon maaf pada kalian
untuk melancar kan taubatku pada Tuhan
untuk ampun nan aku yang hina

aku umat yang bergelimang berdosa
aku ciptaan tuhan bergelumang noda
Tuhan aku tidak layak untuk masuk syurga Mu
namun aku juga tidak sanggup masuk ke neraka Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar